Welcome to My Blog

Welcome to Ard.Fatima's Website

Thursday, January 07, 2010

SAKARATUL MAUT ORANG-ORANG ZHALIM

Imam ghozali mengutip sebuah riwayat yang menceritakan tentang keinginan Ibrahim as untuk melihat wajah malaikat maut ketika mencabut nyawa orang zalim. Allah SWT pun memperlihatkan gambaran perumpamaan malaikat maut sebagai sorang pria besar berkulit legam, rambut berdiri, berbau busuk, memiliki dua mata, satu di belakang, sat di depan, berpakaian serba hitam dan sangat menakutkan. Dari mulutnya keluar jilatan api. Ketika melihatnya Ibrahim as pun tak sadarkan diri. Setelah sadar Ibrahim as pun berkata bahwa dengan memandang wajah malaikat maut rasanya sudah cukup bagi seorang pelaku kejahatan untuk menerima ganjaran hukuman kejahatannya, padahal hukuman akhirat Allah jauh lebih dasyat daripada itu.

Ketika sakaratul maut hampir selesai, dimana tenaga mereka telah hilang dan roh mulai keluar dari jasad mereka, maka tibalah saatnya malaikat maut mengabarkan padanya rumahnya kelak di akhirat. Rasulullah SAW bersabda, tak seorang pun diantara kalian yang akan meninggalkan dunia ini kecuali telah diberikan tempat kembalinya dan diperlihatkan padanya tempatnya di surga atau di neraka.

Dan inilah ucapan malaikat maut ketika menunjukkan rumah akhirat seorang zalim di neraka. “Wahai musuh Allah, itulah rumahmu kelak. Bersiaplah engkau merasakan siksa neraka”.
**********Naudzu billaahi min dzalik!**********

No comments: