Welcome to My Blog

Welcome to Ard.Fatima's Website

Tuesday, May 25, 2010

Firman Alloh:
“Niscaya Alloh akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”. (QS. Al. Mujadilah 58:11)
“Katakanlah, adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yanh tidak mengetahui?”(QS. Az-Zumar 39:9)
“Dan perumpamaan- perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia, dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu”(QS. Al Ankabut 29:43)
“Dan (ingatlah) ketika Alloh mengambil janji dari orang-orang yang telah diberi Kitab (yaitu), “Hendaknlah kamu menerangkan isi kitab itu kepada manusia, dan jangan kamu menyembunyikannya”.(QS. Ali Imron 3:187).
“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik”.(QS; An Nahl 16:125)


Hadist Nabi:
“Hamba yang paling mulia adalah mukmin yang berilmu, yang jika dibutuhkan ia akan bermanfaat untuk orang lain. Dan jika tidak dibutuhkan ia selalu merasa cukup dengan apa yang diterimanya”.
“Iman itu (ibarat orang) telanjang yang pakaiannya adalah ketakwaan, perhiasannya adalah sifat malu, dan buahnya adalah ilmu”
“Manusia yang paling dekat derajatnya dengan derajat para nabi adalah orang yang berilmu dan orang yang berjihad. Adapun orang yang berilmu karena dia selalu menuntun manusia kepada ajaran para rasul. Sementara orang yang berjihad, karena mereka berjihad dengan pedang mereka sejalan dengan jihad yang diajarkan para rasul”.
“Orang yang berilmu adalah kepercayaan (wakil) Alloh di muka bumi”
“Golongan yang memperoleh syafaat pada hari kiamat adalah para nabi, orang-orang berilmu, lalu para syuhada”.
“Sesungguhnya para malaikat akan membentangkan sayapnya bagi penuntut ilmu karena ridho dengan apa yang dilakukannya”
“Kamu mempelajari satu bab ilmu itu lebih baik daripada sholat sebanyak seratus rakaat”
*********All were taken from IHYA ULUMUDDIN*********
“Menuntut ilmu itu adalah wajib atas seluruh kaum muslimin”
“Alloh tidak pernah member ilmu kepada orang alim kecuali sebelumnya didahului dengan suatu perjanjian, sebagaimana yang telah diberlakukan kepada para nabi, agar ia menjelaskan dan tidak menyembunyikannya”.
“Petunjuk yang diberikan Alloh kepada seseorang melalui dirimu adalah lebih baik bagimu daripada dunia seisinya”.
“Menuntut ilmu diwajibkan bagi setiap muslim”

No comments: